JALAN MENUJU HARAPAN

JALAN MENUJU HARAPAN
Saudaraku, sidang pembaca yang kami hormati, setiap manusia dituntut untuk selalu belajar bila ia berharap akan kemajuan dan meningkatnya kualitas hidupnya. Dan adalah sesuatu yang sangat wajar apabila dalam proses belajar tersebut ia kemudian melakukan berbagai kesalahan. Dan diantara sebaik-baik manusia adalah orang yang mau belajar dari kesalahan yang ia perbuat, lalu ia berusaha dengan sekuat tenaga untuk mampu berbuat lebih baik dan terlepas dari kesalahan atau berbuat salah.


Majalah Pengusaha Muslim masih berumur dalam hitungan bulan, kami pun berusaha dengan sekuat tenaga untuk melakukan pengaturan terhadap arah tujuan dan harapan majalah ini diterbitkan. Suatu ketika majalah ini mengangkat sebuah sebuah susunan kalimat “Sukses Dunia Akhirat” sebagai visi. Sebuah visi yang mungkin terlalu luas maknanya untuk sebuah harapan terbitnya sebuah majalah. Dan di lain waktu kemudian, terbesitlah sebuah ide untuk mengedepankan peluang, strategi dan syariah sebagai visi majalah ini. Memang kemudian kami pun memilih visi “Peluang, Strategi dan Syariah” sebagai visi majalah kami.

Peluang, tentunya harapan kami adalah majalah ini mampu memberikan informasi luas tentang berbagai peluang bisnis yang ada. Strategi, harapan kami adalah majalah ini mampu memberikan arahan dan bekal dalam melakukan berbagai aktivitas bisnis. Baik menyangkut strategi marketing, SDM, hingga keuangan. Sedangkan syariah, tak pelak lagi harapan kami adalah agar para pembaca sekalian terbekali dengan wawasan ilmiah yang bersumberkan kepada Al-Quran dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Rasulullah dan para sahabat beliau. Bisnis yang tidak dituntun dengan dasar syariah, tentu akan banyak melanggar syariah. Pelanggaran syariah akan berakibat kepada tidak berkahnya aktivitas bisnis kita. Tidak berkah bukan berarti bisnis tersebut gagal, namun lebih kepada bermakna tidak akan memberikan kita kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Sidang pembaca yang budiman, itulah harapan-harapan kami, untuk menuju kesana bukanlah sebuah usaha yang ringan. Sangat dibutuhkan kesabaran, keteguhan dan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada para pembaca sekalian yang hingga saat ini masih memberikan dukungannya dalam berbagai bentuk. Semoga Allah membalas amal baik sidang pembaca sekalian. Amin
Ya Rabbal ‘Alamin.

Pengantar majalah pengusaha muslim edisi 2 vol 1

No comments:

Post a Comment